Resep Pure Mangga Untuk Mpasi Bayi 6 Bulan

Buat MPASI lezat dan bergizi untuk bayi 6 bulan dengan resep pure mangga ini. Pure mangga kaya vitamin A, C, dan E yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Ombi Lomri
By Ombi Lomri - SEO Enthusiast
Foto: iStock

Mangga, si buah tropis berwarna kuning cerah ini tak hanya lezat dinikmati langsung, tapi juga bisa diolah menjadi MPASI sehat dan bergizi untuk bayi usia 6 bulan. Pure mangga menawarkan rasa manis alami yang disukai bayi, sekaligus kaya vitamin A, C, dan E yang penting untuk pertumbuhan dan perkembangannya.

Membuat pure mangga untuk MPASI sangat mudah dan praktis. Moms hanya membutuhkan mangga matang dan blender. Berikut resep lengkapnya.

- Advertisement -
Resep Pure Mangga

Resep Pure Mangga Untuk Mpasi Bayi 6 Bulan

Pure mangga adalah MPASI yang mudah dibuat dan kaya nutrisi. Resep ini hanya membutuhkan dua bahan dan bisa disajikan dalam waktu singkat.
Course Main Course
Cuisine Indonesia
Prep Time 5 minutes
Cook Time 5 minutes
Servings 1 porsi
Calories 80

Bahan

  • 1 buah mangga matang kupas dan potong dadu
  • 60 ml ASI atau air

Cara membuat

  • Masukkan potongan mangga dan ASI atau air ke dalam blender.
  • Blender hingga halus dan teksturnya sesuai untuk bayi.
  • Sajikan pure mangga segera atau simpan dalam wadah kedap udara di kulkas selama 24 jam.

Pure mangga adalah pilihan MPASI yang ideal untuk bayi 6 bulan karena mudah dicerna, kaya vitamin, dan memiliki rasa manis alami yang disukai bayi. Moms dapat bereksperimen dengan berbagai jenis buah untuk membuat pure MPASI yang lezat dan bergizi bagi si kecil.

Jika Moms ingin mencoba variasi rasa lain, coba lihat resep Pure Buah Naga untuk MPASI Bayi 6 Bulan yang kaya antioksidan dan serat.

TAGGED:
Share This Article
By Ombi Lomri SEO Enthusiast
Follow:
Helo, nama saya Ombi, saya adalah seorang blogger dan SEO. saya sangat suka membaca topik seputar teknologi dan parenting. SEO at MAKUKU | Ex Katadata & Thejakartapost, buku parenting yang sudah dibaca: The Whole-Brain Child, Your One-Year-Old dan The Explosive Child.